<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d22612027\x26blogName\x3dmy+mind\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://unaishaudi.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://unaishaudi.blogspot.com/\x26vt\x3d-5231708064157968817', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script> <!-- Begin #content - Centers all content and provides edges for floated columns -->

Saturday, June 24, 2006

frekuensi paksa di jogja (27 mei 2006)

prolog;

semua benda mempunyai sifat pegas, bumi jogja yang mengalami frekuensi paksa bagaikan pegas yang di paksa untuk bergoyang, berbeda dengan sock breaker (pada kendaraan bermotor) yang mengalami frekuensi alami dan diredamkan oleh damper dengan perhitungan yang telah ditentukan oleh manusia sehingga menimbulkan suatu kenyamanan bagi pengendaranya.

pagi yang sunyi, dingin menyejukkan tubuh dan membangunkan tubuh ini untuk segera melaksanakan kewajiban, setelah menunaikan sholat fajar.…………………. berniat untuk menyelesaikan membaca buku yang baru dibeli awal bulan itu. terus membaca perlahan lahan dengan membalikkan lembaran baru, membaca secara seksama walau kadang pikiran tak tertuju tapi berusaha memfokuskan pada tulisan di lembaran lembaran tersebut.

benda yang cukup mempunyai nilai aesthetic tapi sederhana di kamar itu adalah jam yang tergantung di dinding yang sekilas menunjukkan jam enam pagi. tiba tiba bumi jogjapun terguncang oleh gempa bagaikan suatu spring yang di beri gaya terus menerus tanpa dilepaskan dengan arah yang tak teregulasi. tak ada damper yang bekerja karena tak ada tanda tanda amplitudo yang semakin mengecil. kekacauanpun merajut pikiran, tak tahu apa yang harus dilakukan, hanya melihat kiri dan kanan beberapa kali, barulah tersadarkan gempa yang mengguncangkan bumi ini. membuka pintu kamar dengan penuh kepanikan untuk menyelamatkan diri, keluar dan melihat semua teman panik mencari kunci rumah yang sulit ditemukan karena kepanikan, akhirnya seorang teman menemukan dan berusaha membuka pintu rumah tapi entah kenapa sangat sulit untuk dibuka, mungkin karena kepanikan yang memenuhi semua indera ini. dengan getaran alam yang menggoncangkan rumah, pintupun terbuka, semuapun keluar selamat dengan membawa wajah yang penuh dengan ketakutan. bertemu dengan semua orang yang keluar dengan ketakutan dan hampir semua mata tertuju pada merapi di utara yang kal itu mengeluarkan wedhus gembel yang cukup banyak. kejadian tak ada semenit tapimembuat semua orang ketakutan. selang beberapa saat, berita terdengar dari radio yang menusuk telinga bahwa gempa ini adalah gempa tektonik dari laut selatan (ternyaata perkiraan orang orang salah), berkekuatan 5.9 skala rither, skala rither adalah sebuah satuan ukuran kekuatan yang di timbulkan oleh gempa. entah seberapa besar gaya yang di timbulkan oleh gempa tersebut. musibah belum selesai karena beberapa kali terjadi gempa susulan. dan terus terjadi gempa susulan yang diperkirakan oleh ahli geologi Indonesia selama kurang dari 2 bulan (informasi ini tertulis di situs ahli geologi Indonesia).

Alhamdulillah, sekitar daerah ini (jalan kaliurang) tak terluluh lantakkan walaupun demikian sedih tak terkira karena banyak manusia di selatan berduka karena rumah yang hancur, keluarga yang hilang, banyak kecelakaan yang kerap terjadi disana, fasilitas yang berubah namanya karena bukan lagi fasilitas karena hancur dan tak dapat di gunakan lagi, bahkan sebagian besar channel TVpun tak memancarkan lagi gelombangnya karena ikut merasakan gempa yang begitu kuat.

hampir sebulan telah terlewati, tetapi otak ini masih menyimpan kejadian luar biasa
yang mungkin tak akan terlupakan karena membuat jogja selataan dan jawa tengah (sekitar jogja) menjadi daerah yang mati, listrik padaam dan aktivitas ekonomipun menjadi mati .

telah terbacakan oleh mata dengan syaraf otak yang memerintah,begitu terharu membacanya yaitu membaca sebuah buletin AT-tauhid edisi 23 juni 2006, terlebih ketika sampai kepada tulisan yang melekat di lembaran tersebut,

"biarlah gempa mengguncang tanah

tumpah darah kita,

namun jangan sampai hal itu mengguncang

aqidah keislaman kita...

begitu pula, biarlah merapi mengeluarkan

wedhus gembel serta apa yang

di kandungnya,

namun jangan sampai semua itu

mengeluarkan keimanan dari hati kita"

banyak hikmah tersirat yang keluar dari tabirnya setelah musibah ini bagi orang yang mau merenung akan beban yang di bawa oleh dirinya sendiri dan mengagungkan kebesaran ALLah 'azza wa jallaa.

Wednesday, June 07, 2006

untitled

I was silent and said nothin'

I was silent and said nothin'..only hope..coz I dont wanna all my efforts failed again.
aLL my hope maynot fail (especially) which is caused by the love.
nevertheless she is inspiration in my life.
unexpectedly...I heard: she had chosen someone for her soul
I'm a hard headed but I must forget her
unconsciously, the time give me understandin' although it's hard to understand,
the best for her heart isn't my self.
..not me..
"I only wait the miracle of The GOD "

Sunday, May 21, 2006

Skema menipu

skema kadang memang menipu tetapi tanpa skema kita tidak akan mengetahui sesuatu yang memang sangat membutuhkan skema (meski penipu tapi tetep memberikan maslahat)
sayapun baru sadar, walaupun sebenernya tahu tapi baru terlinttas dalam benak GW akhir akhir ini (gwpun tertipu :D). sangat fundamental sekali, banyak sekali guru yang menjelaskan masalah tatasurya (terutama perbandingan diameter matahari, bumi danplanet planet lainnya) tapi tidakkah memperhatikan skema yang ada di tutor/buku pelajaran yang menanamkan ke pikiran siswa bahwa begitulah formattata surya dan begitupulalah perbandingan diameter & jarak antara matahari dan bumi atau planet lainnya (baca:hampir sama), padahal kalau kita perhatikan secara seksama (saya hanya mengambil sample pada perbandingan diameter/garis tengahsaja)perbandingan diameter matahari dan bumi adalah 100:1, lebiih jelasnya neh datanya:" diameter matahari (pada equator) sepanjang 1.392.140 km.Urutan kedua ditempati oleh planet Jupiter dengan diameter 142.984 km. Di urutan berikutnya berturut-turut adalah Saturnus (120.536 km),Uranus (51.118 km), dan Neptunus (49.600 km). Bumi kita menempati urutan ke-6 dalam daftar ini dengan diameter 12.756 km,disusul oleh Venus (12.103 km) dan Mars (6.794 km)".
wah capek bayanginnya =(!!. klo skema mo terlihat seperti aslinya besar matahari harus seratus kali lebih besar dari bumi (kira kira), rasanyaga mungkin tapi hal ini harusnya di jelaskan oleh para pengajar, karena secara gak langsung suatu gambar (skema) akan lebih cepat terbenam dalam pikiran manusia..........tapi ada juga buku yang menggambar matahari dan bumi dalam suatu kotak garis tepi, mataharinya sangat besar sehingga hanya terlihat setengahnya saja sedangkan bumi hanya sebulatan kecil (sayuangnyaga semua buku, hanya sebagian kecil bahkan buku buku SD,SMP,SMA kebanyakan seperti yang saya paparkan diawal). mungkin untuk skema sistem tata surya tidak begitu parah dalam hal penipuan, coba kita lihat pada inti atom (sebagai pusat atom) dan elektron yang berpusing setia mengelilinginya. Untuk menyatakannya dalam bentuk angka, jari-jari atom adalah 10pangkat-8 (0,00000001) cm, dan jari-jari inti adalah 10pangkat-12(0,000000000001) cm.Karena itu, volume inti sama dengan satu per sepuluh-miliar volume atom.(sory,gw ga tau cara nulis pangkat). Sekecil itulah, sehingga bila kita membandingkan diameter inti yang 10pangkat-13 cm dan diameter atom yang 10pangkat-8 cm, kita sampai pada hasil berikut: jika kita asumsikan bahwa atom itu sebuah bola, dan jika kita ingin memenuhi bulatan ini dengan inti, maka kita akan membutuhkan 10pangkat15 (1.000.000.000. 000.000) inti untuk mengisinya. (wah!!gimana gambarnya yach???maka itu di buat skema yang menipu tp bermaslahat). kasus berikutnya; jari jari inti atom dan elektron ……(coba cari sendiri yachhh!!!!//he he he bantuin gw gituchh…bilang aja malesyyy =D or pengennya sih gw trusin………….. be continue…… )

Friday, April 14, 2006

be-Te

astaghfirullah ................
gw pengen cepet keluar dari jurang ini ......
gw pengen mengungkapkan sesuatu yang sangat sulit untuk diungkapkan...
memang benar sangat sulit untuk mengungkapkan kebenaran.....
tapi apakah kebenaran selalu menjadi tabir...
dan tidak akan tersingkap jati dirinya.......
sulit memang.....
tapi aku akan truz berusaha mengingat firman 'Azza wa Jalla....
sebagai prinsip dalam hidupku.....
untuk menegakkkan kebenaran setidaknya di mulai dari diriku sendiri...
Semoga Allah menegaakkan diriku dalam islam...
dan di atas manhaj yang haq......
manhaj para sahabat rosulullah radhiyallahu 'anhum......
AAaaaaamieeeeeen.....................

Tuesday, February 28, 2006

Akankah

lagi-lagi ga tahu
mengapa bisa ga tahu
apkah memang benar2 ga tahu

kenapa harus begini
selalu beginikah??????
kapan begini itu akan berakhir?????

aknakah tiba saatnya???
yang selalu ku nantikan???
tuk menggapai yang ku nanti............

akupun bingung dalam suatu kebimbangan
melamun dalam suatu ketermenungan
mengkhayal dalam suatu khayalan

akankah ku menggapainya????
akankah tercapai suatu yang ku gapai..............
akankah terkabul suatu do'a yang mana aku sangat berharap akn terkabul...........

akankah........................................................
be acquire her love?????????????????????/

Friday, February 17, 2006

kemana..............................

gw bingung pada hari itu (sabtu,11 feb 06), malam hari gw hrs take off dari jatinegara, sementara gw pengen banget ke suatu tempat yang didalamnya ada hal yang gw kagumi banget. ttapi ga jadi deh............................. gw jg ada janji ma temen gw, tp tempat janjian ma temen gw ntu deket ma tempat yang gw kagumi.............................. eh hhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh ternyata gw ketemu someone that I awe (yahhhhhh pokoke awe some)........................ and my feel say "yahhhhhhhhh"